Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artajasa Intensifkan Koordinasi dengan Bank

Kompas.com - 31/07/2013, 19:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang hari raya Idul Fitri, PT Artajasa Pembayaran Elektronis selaku pengelola jaringan ATM Bersama melakukan koordinasi intensif dengan bank-bank yang masuk jaringan anggota ATM Bersama.

Hal ini terkait dengan peningkatan volume transaksi di jaringan ATM Bersama. "Guna memastikan jaringan ATM Bersama terus termonitor, Artajasa dan anggota ATM Bersama telah menyiapkan Person in Charge (PIC) masing-masing," kata Vice President Financial Services Artajasa, Warse Widyati di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Warse juga menyatakan berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, anggota ATM Bersama telah siap dengan skema PIC semacam ini. Tujuannya adalah demi menjaga kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di jaringan ATM Bersama.

Pada saat yang sama, Vice President IT Development Artajasa Heru Perwito menyatakan pada hari H Lebaran transaksi cenderung rendah. Puncak transaksi diperkirakan terjadi pada lusa, yakni hari Jumat.

Ia juga menyatakan menjelang Lebaran, diperkirakan terjadi peningkatan transaksi sekitar 30 persen dibandingkan transaksi di hari biasa.

Selain koordinasi dengan anggota ATM Bersama, Artajasa juga menciptakan aplikasi yang dapat dinikmati pengguna ponsel  Android, iOs, dan Blackberry 10. Aplikasi tersebut berisi antara lain informasi lokasi ATM anggota ATM Bersama dan kode bank. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan nasabah yang akan mudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com