Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP II: Proyek Monorel Bandara dalam Kajian Teknis

Kompas.com - 01/08/2013, 19:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) mengaku proyek pembangunan monorel di Bandara Soekarno Hatta sejauh ini masih berjalan on the track dan sesuai rencana awal.

"Kami sedang bahas teknis dan harganya bersama. Itu dikerjakan tim teknis kami," ujar  Direktur Utama AP II Tri Sunoko di kantornya, Kamis (1/8/2013).

Tri yakin, pembangunan moda transportasi massal di bandara tersebut berjalan sesuai dengan rencana awal. Dia bilang, setelah pembahasan teknis diharapkan pada Oktober dapat diteken kontrak pembangunan monorel tersebut antara AP II dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

"Antara Oktober - November akan tanda tangan kontrak paket untuk build design. Setelah itu baru tahu biaya pembangunannya berapa," ujar Tri.

Dia optimistis monorel ini dapat dioperasikan pada kuartal I tahun 2015.

Sekadar mengingatkan, proyek monorel Bandara Soetta akan dikerjakan secara keroyokan oleh konsorsium BUMN, yakni PT Angkasa Pura II, PT Adhi Karya, PT INKA, dan PT Len Industri. Kesepakatan antar BUMN tersebut diteken pada Mei lalu di Madiun, Jawa Timur. (Oginawa R Prayogo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com