Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP II Klaim Perbaikan "Runway" Soekarno-Hatta Bukan karena Garuda

Kompas.com - 02/08/2013, 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Angkasa Pura II (AP II) menyediakan dana hingga Rp 100 miliar guna mengembangkan area Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dana itu juga dialokasikan untuk memperkeras landasan pacu.

Direktur Utama AP II Tri Sunoko menjelaskan, pengerasan landasan pacu sudah dilakukan dengan menyuntik beton di sejumlah titik. Dia juga berkilah, pengerasan itu tidak dalam rangka PT Garuda Indonesia Tbk akan menggunakan Boeing 777-300ER untuk terbang ke London.

"Tolong dicatat, kami sudah punya program untuk mengeraskan landasan pacu di Bandara Soekarno-Hatta. Jadi, kami melakukan pengerasan landasan pacu tidak karena Garuda akan terbang pakai Boeing 777-300ER," ujarnya, Jumat (2/8/2013).

Dia menyebutkan, khusus untuk pengerasan landasan pacu, dana yang telah dialokasikan lebih dari Rp 10 miliar.

"Untuk pembangunan landasan pacu, kami lakukan terus dan tidak melalui penutupan. Jika ditutup, akan mengganggu lalu lintas penerbangan," lanjutnya.

Selain landasan pacu, AP II juga memperbaiki bagian lain di Bandara Soekarno-Hatta, antara lain taxiway dan perangkat navigasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com