Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasabah Tetap Ramai Datangi Bank Jelang Lebaran

Kompas.com - 05/08/2013, 14:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri, beberapa bank tetap melayani nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. Berdasarkan pantauan Kompas.com, nasabah masih banyak yang mendatangi bank untuk transaksi.

Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Negara Indonesia (BNI) Mayestik adalah salah satu kantor cabang bank yang tetap beroperasi pada H-3 Lebaran. Kantor ini tetap ramai dikunjungi nasabah yang akan bertransaksi.

BNI KCU Mayestik tetap beroperasi pada tanggal 5,6, dan 7 Agustus 2013 dan hanya tutup pada tanggal 8 Agustus 2013, bertepatan dengan hari pertama Lebaran.

Bank kembali beroperasi pada tanggal 9 Agustus 2013 atau hari kedua Lebaran. Adapun jam operasional adalah pukul 08.00 sampai 14.00.

Kebanyakan nasabah yang datang ke kantor cabang BNI tersebut adalah untuk melakukan penarikan tunai. Gerai ATM pun cukup ramai dengan antrian nasabah.

"Ramai, Mbak. Sudah mulai ramai sejak Lebaran kurang seminggu," kata Paroji, petugas keamanan di dalam gedung KCU BNI Mayestik, Senin (5/8/2013).

Menurutnya, kebanyakan nasabah datang untuk melakukan transaksi berupa penarikan tunai. Selain itu, nasabah juga banyak yang melakukan transfer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com