Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Perusahaan Ikut Lelang Minyak di SKK Migas

Kompas.com - 20/08/2013, 13:53 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menginformasikan, pihaknya sudah membuka lelang minyak mentah sejak Senin (19/8/2013) kemarin.  Lelang tersebut terbuka untuk oil trader company yang terdaftar di SKK Migas.

Deputi Pengendalian Komersial SKK Migas Widyawan Prawiratmaja menyampaikan, ada 35 perusahaan trader yang terdaftar di pihaknya. "Sampai hari ini (20/8), ada tujuh perusahaan yang mendaftar. Dari 7 perusahaan, hanya 4 perusahaan yang memenuhi syarat," ujarnya kepada wartawan di kantornya, Selasa (20/8/2013).

Widyawan menyampaikan, lelang ini untuk memperebutkan minyak mentah sebanyak 400.000 - 500.000 barel selama periode September hingga Oktober. "Saya tidak dapat sebutkan nama perusahaannya sampai pengumuman nama pemenang pada Rabu besok (21/8/2013)," ujarnya.

Dia hanya bilang, 4 perusahaan yang berhasil mengikuti lelang, kesemuanya merupakan perusahaan asing dari Singapura, Tokyo, dan Sydney. Widyawan juga memastikan, pihaknya sudah melarang PT Kernel Oil Pte Ltd (KOPL) untuk ikut lelang minyak di Indonesia karena tersandung kasus hukum. (Oginawa R Prayogo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com