Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Mall, AEON Bidik Laba 70 Juta Dollar AS

Kompas.com - 27/08/2013, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
General Manager PT AEON Indonesia, Akira Kawaguchi mengatakan, perusahaannya menargetkan membangun 20 Mall di Indonesia pada tahun 2020.

Menurut Akira, saat ini PT AEON Indonesia belum memiliki Mall ataupun outlet satu pun di Indonesia. Namun ia mengatakan bahwa perusahaan menargetkan dalam jangka waktu 7 tahun, harus sudah ada pencapaian signifikan.

"Target kami tentu juga merambah berbagai daerah di Indonesia dan Kalimantan. Tetapi prioritas pertama di Jabodetabek dulu," kata Akira pada KONTAN, Senin (26/8/2013).

Akira menambahkan, setelah tahun ini, prioritas terdekat adalah membangun tiga Mall terlebih dahulu. Nilai investasi yang dikeluarkan AEON sekitar 100 juta Yen untuk membangun 1 Mall.

"Jadi bisa Anda hitung sendiri kalau target jangka panjang kami 20 Mall," lanjut Akira.

Akira berharap, jika target AEON membangun 20 Mall tercapai, keuntungan besar akan berhasil diraup. "Kami berharap setiap tahun meraih untung sebesar 70 Juta dollar AS," kata Akira.

Akira mengakui pasar Indonesia juga telah banyak dimasuki usaha retail baik dari Indonesia sendiri seperti Ramayana maupun asing semacam Carrefour. Tetapi ia berkeyakinan bahwa hal ini tidak akan menjadi hambatan bagi AEON.

"Kalau Ramayana dan Carrefour menyasar konsumen kelas bawah. Sedangkan SOGO menyasar konsumen kelas atas. Kami menyasar konsumen kelas menengah. Jadi di situlah peluang kami," ungkap Akira. (Adhitya Himawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com