Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Saya Tidak Punya Uang Simpanan Dollar AS

Kompas.com - 29/08/2013, 13:48 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
— Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku, dirinya tidak mempunyai uang dollar Amerika Serikat (AS).

"Saya betul-betul tidak punya simpanan dollar," kata Dahlan kepada sejumlah wartawan di Gedung Surveyor Indonesia, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Dahlan mengaku, setiap hari dirinya tidak memegang uang sepeser pun. Pengelolaan keuangan pribadinya telah diserahkan kepada orang kepercayaannya.

"Apakah uang saya dibelikan saham, danareksa, atau didepositokan, saya percaya pada dia," sambung Dahlan.

Dahlan mengaku tak tahu persis berapa harta kekayaan pribadi yang ia miliki. Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang ia serahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga dipersiapkan oleh pengelola keuangan pribadinya tersebut.

"Saya harus tanya dia dulu," kata pria yang disebut-sebut calon peserta Konvensi Capres Demokrat tersebut.

Menurut Dahlan, sudah dalam 30 tahun belakangan ini pengelolaan keuangan pribadinya dipercayakan kepada orang lain. "Dia memang beri laporan, tetapi saya tidak pernah lihat karena panjang sekali. Yang penting saya atau istri saya perlu uang, uangnya ada," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com