Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Sekuritas Gandeng 6 Manajer Investasi

Kompas.com - 02/09/2013, 15:48 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Mandiri Sekuritas menjalin kerjasama dengan enam manajer investasi (MI) untuk memasarkan produk reksa dana.

Adapun keenam MI tersebut antara lain PT AAA Asset Management, PT Ashmore Asset Management Indonesia, PT Batavia Proseperindo Aset Manajemen, PT Mandiri Manajemen Investasi, PT Ciptadana Asset Management, dan PT Eastspring Investments Indonesia.

"Kami melihat potensi masyarakat kelas menengah sebagai pasar yang potensial bagi segmen ritel kami. Untuk itu, demi menjaring banyak nasabah maka kami juga terus berupaya melakukan terobosan dengan melengkapi layanan utama kami, yaitu fasilitas transaksi saham dengan memasarkan 6 produk reksa dana dari 6 Manajer Investasi," kata Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto di Jakarta, Senin (2/9/2013).

Abi mengatakan Mandiri Sekuritas merupakan yang pertama di Indonesia dalam hal penyediaan jalur distribusi alternatif produk-produk reksa dana. Selain itu, lanjut Abi, inovasi ini sejalan dengan program OJK untuk mengembangkan basis investor reksa dana.

Reksa dana sebagai salah satu produk investasi di pasar modal terus tumbuh dan berkembang seiring dengan semakin berkembangnya kalangan menengah Indonesia. Hingga Juli 2013, dana kelolaan yang dihimpun melalui reksa dana mencapai Rp 189,855 triliun.

"Golongan menengah di Indonesia berpotensi untuk beli reksa dana. Kalau dari segi nasabah, kita harapkan bisa (memperoleh) Rp 30 triliun," kata Abi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com