Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irwan Djaja Mundur sebagai Presdir First Media

Kompas.com - 24/09/2013, 14:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -PT First Media Tbk (KBLV) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini Selasa (24/9/2013) di Hotel Aryaduta. Dalam RUPSLB diumumkan,  Presiden Direkur KBLV, Irwan Djaja mengundurkan diri dan belum ditentukan penggantinya.

"Dalam hasil RUPSLB telah disepakati menggantikan Irwan Djaja sebagai Presiden Direkur. Pergantian akan ditentukan kemudian," ujar Harianda Noerlan, Direktur Tidak Terafiliasi KBLV kepada wartawan.

Dia juga mengumumkan perseroan juga mengganti Peter Frans Gontha, Presiden Komisaris KBLV yang akan digantikan oleh Theo Leo Sambuaga. Sebelumnya Theo juga menempati kursi Komisaris.

Harianda tidak menjelaskan apa yang alasan terkait pengunduran diri keduanya. "Tidak tahu penyebabnya. Tapi mungkin kalau Pak Irwan karena ada penugasan lain," ujarnya.

Dicky Setiadi Moechtar, Direktur KBLV menjelaskan pergantian Presdir karena Irwan Djaja mengundurkan diri. "Saya belum mendengar alasan mundur dari Pak Irwan. Posisi Presdir akan ditentukan sampai RUPS selanjutnya," jelas Dicky.

Sebelum pergantian, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan berdasarkan RUPS 25 April 2013 adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris: Peter Frans Gontha
Komisaris Independen: Didik J. Rachbini
Komisaris Independen: Rizal Ramli
Komisaris: Theo Leo Sambuaga
Komisaris: Markus Permadi

Presiden Direktur: Irwan Djaja
Direktur Tidak Terafiliasi: Harianda Noerlan
Direktur: Dicky Setiadi Moechtar
Direktur: Larry Ridwan
Direktur: Ali Chendra
Direktur: Johannes Tong
Direktur: Danrivanto Budhijanto

(Oginawa R Prayogo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com