Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawarkan Investasi, Hatta Sambangi Korea

Kompas.com - 24/09/2013, 20:27 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perekonomian Hatta Rajasa akan menyambangi Korea Selatan dalam dua hari ke depan. Dalam kunjungan kenegaraan ini, ada sejumlah agenda yang akan ditawarkan ke negeri K-Pop tersebut.

Pertama, Hatta akan bertemu dengan Presiden Korea Selatan Park Geun Hye. Pertemuan ini akan membahas sejumlah tawaran investasi Korea Selatan ke Indonesia ataupun sebaliknya.

Kedua, Hatta akan berbicara dalam bisnis forum yang dihadiri oleh 400 pengusaha besar Korea Selatan. Di forum ini, Hatta akan menyampaikan kebijakan ekonomi Indonesia untuk menarik investasi Korea Selatan ke Indonesia ataupun sebaliknya.

"Intinya akan mempercepat investasi kita. Sebab untuk mengatasi defisit neraca transaksi berjalan ini memang kita harus kuat menarik investasi," kata Hatta saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Ia menambahkan, Korea Selatan juga maju dalam hal infrastruktur, petrokimia hingga masalah budaya. Sehingga nantinya pemerintah Indonesia juga akan memaksimalkan potensi yang ada agar dapat mendapatkan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Hatta mulai malam ini sudah mulai terbang ke Korea dan akan kembali ke Jakarta 27 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com