Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Raup Rp 1,6 Miliar Per Hari dari Tol Jagorawi

Kompas.com - 26/09/2013, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Jasa Marga Tbk meraih pendapatan sehari Rp 1,6 miliar untuk ruas Tol Jagorawi, dan perseroan mengaku tidak rugi dengan angka pendapatan sebesar itu.

"Kami enggak rugi, tenang saja," ujar General Manager Jasa Marga cabang Jagorawi Hardjono Santoso, Kamis (26/9/2013).

Dengan pendapatan sebesar itu, Jasa Marga cabang Jagorawi pun optimistis dapat mencapai target Rp 549 miliar untuk ruas Tol Jagorawi sampai pada akhir tahun 2013. Hingga bulan Juli, pendapatan dari Tol Jagorawi mencapai Rp 306 miliar.

Hardjono menegaskan, pihaknya optimistis bisa mencapai target yang telah ditetapkan pada awal tahun. Hal ini ditunjang dengan adanya kenaikan tarif tol mulai bulan Oktober mendatang. "Optimistis harus, kalau enggak ada naik tarif tol susah (mencapai target)," ujar Hardjono.

Untuk golongan 1, tarif Tol Jagorawi saat ini dipatok Rp 7.000 dan golongan 5 mencapai Rp 18.500. Jika dinaikkan tarifnya, pendapatan Tol Jagorawi akan naik 10 persen disesuaikan dengan inflasi. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com