Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Sekuritas Gelar "Indonesia Corporate Day" di London

Kompas.com - 26/09/2013, 16:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya memperkuat jaringan investasi secara global, Mandiri Sekuritas kembali menggelar "Indonesia Corporate Day" pada 30 September-1 Oktober 2013 di London, Inggris.

Sebelumnya, rangkaian acara juga telah dilaksanakan di Hong Kong dan Singapura pada 24 – 25 Juni 2013. Acara yang mengundang masuknya investor asing ini merupakan wujud komitmen Mandiri Sekuritas dalam memberikan kontribusi terbaik demi membangun pasar modal Indonesia yang terpercaya dan berkualitas.

Dalam program ini, Mandiri Sekuritas mempertemukan 14 emiten terkemuka Indonesia dengan 150 investor yang berbasis di London, Singapura dan Hong Kong.

”Acara ini dilakukan untuk memperluas cakupan dengan mengundang lebih banyak lagi emiten dan investor asing, tidak hanya di Inggris, namun juga Hong Kong dan Singapura," kata Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto dalam siaran pers, Kamis (26/9/2013).

Melalui acara ini, investor asing diharapkan dapat meningkatkan nilai portofolio investasinya di pasar modal Indonesia, yang selanjutnya dapat mendorong peningkatkan kapitalisasi pasar modal Indonesia.

Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini merupakan momentum yang tepat untuk mengundang lebih banyak lagi investor asing masuk ke pasar modal.

Melalui acara Indonesia Corporate Day, para manajer investasi dapat memperoleh gambaran yang jelas, up-date perusahaan secara komprehensif tentang berbagai hal, termasuk rencana aksi korporasi yang akan dilakukan emiten.

"Seiring dengan visi Mandiri Sekuritas untuk berekspansi secara internasional, maka Perusahaan memandang perlu untuk terus memperkuat client base dan jaringan di pasar keuangan internasional melalui acara Indonesia Corporate Day. Kota London dipilih karena ibu kota Inggris ini merupakan hub bagi para investor di Eropa," ujar Managing Director Mandiri Sekuritas Laksono Widodo.

Laksono mengungkapkan minat investor asing pada IPO dan emisi obligasi sejumlah perusahaan di Indonesia terus meningkat. Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan emiten untuk memperoleh gambaran mengenai jenis produk apa yang diinginkan dari sisi buyside sekaligus mendapatkan feedback terhadap kinerja mereka selama ini secara langsung dari para investor.

Pada tahun ini, acara Indonesia Corporate Day diikuti oleh 14 emiten yang terdiri dari 10 BUMN (Aneka Tambang, Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara, Tambang Batubara Bukit Asam, Garuda Indonesia, Jasa Marga, Perusahaan Gas Negara, Telkom, Semen Indonesia, dan Wijaya Karya).

Sementara itu untuk emiten swasta yang terlibat adalah ABM Investama, Lippo Karawaci, Tower Bersama, dan Ciputra Development.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com