Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foxconn AKan Beroperasi di Indonesia pada 2014

Kompas.com - 08/10/2013, 13:54 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - Foxconn atau Hon Hai Precision Industry Co Ltd, produsen gadget asal Taiwan, masih mencari mitra lokal yang handal agar bisa memproduksi perangkat gadget di Indonesia.

Rencananya, perusahaan yang memproduksi produk Apple itu bisa beroperasi di Indonesia tahun 2014 mendatang. Sebagaimana diketahui, tahun lalu, Foxconn sudah mengumumkan untuk investasi di Indonesia. Namun, rencana tersebut tertunda karena belum tuntasnya pembicaraan dengan pemerintah Indonesia dan juga mitra lokal.

"Tahun 2014 kami akan memiliki perusahaan, setelah mendapatkan mitra nanti akan kami umumkan posisi dan persiapan kami," kata juru bicara Foxconn, Simon Hsing di sela-sela KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik, Senin (7/10/2013).

Tahun lalu, Indonesia mengatakan, Foxcoon berencana untuk menanamkan investasi di Indonesia senilai 5 miliar dollar AS–10 miliar dollar AS, bertahap 5 tahun sampai 10 tahun ke depan. Investasi itu untuk memproduksi 3 juta handset per tahun .

Mengenai rencana investasi itu, Terry Gou Chairman Foxconn menolak memberikan rincian nilai inevstasinya di Indonesia. Ia hanya bilang, perusahaan ingin sedang mencari mitra untuk memproduksi gadget dan produk lainnya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com