Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tigerair Mandala Buka Rute Denpasar-Hongkong

Kompas.com - 17/10/2013, 10:13 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Jika November nanti PT Garuda Indonesia Airlines (GIAA) akan melayani penerbangan langsung Jakarta-Osaka, PT Tigerair Mandala akan layani penerbangan tanpa transit Denpasar-Hongkong, dan Surabaya Hongkong pada Desember 2013.

“Ini merupakan pencapaian yang penting bagi kami, saat ini kami merupakan satu-satunya LCC yang melayani penerbangan langsung Jakarta-Hongkong tanpa transit dan sekarang kami menghubungkan dua kota lagi di Indonesia dengan Hongkong,” kata Presiden Direktur PT Tigerair Mandala, Paul Rombeek, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com.

Adapun penerbangan perdana rute Denpasar-Hongkong akan dimulai pada 15 Desember 2013. Sedangkan penerbangan dari Surabaya akan dimulai sehari sesudahnya, pada 16 Desember 2013.

Paul mengatakan, pembukaan rute baru itu menunjukkan pertumbuhan PT Tigerair Mandala yang pesat serta komitmen mereka untuk terus memperluas jaringan dan mengembangkan bisnis.

”Denpasar dan Surabaya akan menjadi kota kedua dan ketiga di Indonesia dengan penerbangan langsung Tigerair Mandala ke Hongkong setelah rute Jakarta-Hongkong diluncurkan pada bulan Juli 2013," katanya.

Ia mengatakan, pilihan kedua kota tersebut sudah tepat. Denpasar selalu menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, sedangkan Surabaya merupakan salah satu kota tersibuk di Indonesia, baik untuk bisnis mau pun wisata.  Menurutnya, kedua hal tersebut mengindikasikan pertumbuhan yang menjanjikan untuk kedua rute baru ini.

Sebagai informasi, harga tiket yang ditawarkan untuk kedua rute penerbangan itu juga amat bersaing. Harga tiket untuk rute Denpasar-Hongkong, sekali terbang, seharga Rp 1,8 juta. Sedangkan untuk Surabaya-Hongkong, sekali jalan, seharga Rp 1,6 juta. 

Kedua rute baru itu termasuk dalam promo “Buy One Get One Free”.  Promo tersebut memungkinkan pemegang kartu kredit Citibank untuk mendapatkan tiket gratis untuk pembelian online dengan mengunakan kartu kredit Citibank sampai dengan 23 Oktober 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com