Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penurunan Lot Saham Efektif per 2 Desember

Kompas.com - 17/10/2013, 21:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan penurunan satuan lot saham dari 500 saham per lot menjadi 100 saham per lot sudah final dan akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Penurunan lot saham menjadi 100 saham per lot, akan dimulai tanggal 2 Desember 2013," kata Ito Warsito seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLB), Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Rencana penurunan lot saham sudah direncanakan BEI beberapa tahun lalu dan baru bisa terealisasi pada tahun ini. Molornya pelaksanaan ini karena banyaknya persiapan untuk penerapan satuan lot saham.

Penurunan lot saham ini, diharapkan juga dapat meningkatkan jumlah investor ritel domestik dalam bertransaksi saham di pasar modal.

Transaksi harian akan menaik karena menurut Direktur Perdagangan dan pengaturan Anggota Bursa BEI, Samsul Hidayat, sosialisasi sudah dilakukan di seluruh pemangku kepentingan.

"Pihak bursa telah melakukan sosialisasi terkait penurunan lot saham kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk investor dan diharapkan transaksi hariannya akan menaik juga," katanya. (Arif Wicaksono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com