Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ANZ jadi Bank Asing Penjual Terbesar ORI010

Kompas.com - 22/10/2013, 17:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bank ANZ Indonesia Tbk (ANZ) mencatat penjualan Obligasi Ritel Negara seri ORI010 mencapai Rp 1,93 triliun. Jumlah itu sekaligus mengukuhkan perseroan sebagai agen kategori bank asing dengan jumlah penjualan terbesar.

"Pencapaian ini menunjukkan kekuatan bisnis ritel kami, basis nasabah, serta brand yang telah dibangun ANZ di Indonesia," kata CEO ANZ Indonesia Joseph Abraham di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Lebih lanjut, Joseph menyatakan bahwa perseroan menginginkan agar ke depan bisa kembali terlibat sebagai agen penjual ORI pemerintah. "Kami ingin bekerjasama dengan pemerintah untuk pembangunan Indonesia," ujar Joseph.

Pada kesempatan sama, Direktur Surat Utang Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Lotto Srinaita Ginting mengapresiasi pencapaian ANZ itu.

"Tahun ini bukan hanya ANZ capaian ini yang terbaik sejak bergabung menjadi agen penjual ORI010 sejak tahun 2011. Ini pun adalah pengalaman pertama pemerintah menjual ORI dalam jumlah tertinggi, yaitu Rp 20,2 triliun dalam satu seri," ujar Lotto.

ANZ berupaya mensosialisasikan ORI010 di luar Jakarta. Penjualan ORI010 di luar Jakarta mencapai Rp 1,08 triliun atau berkontribusi sebesar 56 persen dari total penjualan oleh ANZ.

Tahun ini merupakan ketiga kalinya ANZ terlibat dalam penjualan ORI. Perseroan juga menjadi agen penjual Obligasi Negara Sukuk Ritel tahun 2013 (SUKRI 005) di awal tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com