Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Gelar Acara "Ayo Menabung & Berbagi" di Banjarmasin

Kompas.com - 22/10/2013, 18:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendukung Gerakan Menabung yang dicanangkan Bank Indonesia (BI), PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar program Ayo Menabung & Berbagi di dua SD di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Program itu dilaksanakan di Sekolah Kristen Kanaan dan SDS Santa Angela II. Program terbagi menjadi tiga, yakni mini banking role play, run banking run (E-Banking Financial Literacy), dan Kit For Kids, kegiatan menanam pohon yang menggambarkan pentingnya investasi sejak dini.

"Melalui tiga kegiatan ini CIMB Niaga ingin menanamkan budaya menabung sejak dini kepada anak-anak, serta mengenalkannya pada kegiatan perbankan secara sederhana," kata Corporate Secretary CIMB Niaga Rudy Hutagalung dalam siaran pers, Selasa (22/10/2013).

Lebih lanjut Rudy mengungkapkan bahwa peran aktif perseroan terhadap gerakan menabung diwujudkan dalam kampanye Ayo Menabung & Berbagi. Dalam gerakan itu CIMB Niaga mendapat kepercayaan sebagai koordinator acara.

Acara itu diisi dengan pawai, tarian, pameran bank, dan kuis dengan unsur edutainment dalam seluruh komponen acara.

"Beragam kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran anak-anak, termasuk orang tua. Dengan menabung, selain investasi, kita juga dilatih untuk melakukan perencanaan keuangan secara sederhana," pungkas Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com