Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Terbitkan Obligasi Rp 1,45 triliun

Kompas.com - 06/11/2013, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Bank CIMB Niaga Tahap II Tahun 2013 senilai Rp 1,45 triliun.
 
Rudy Hutagalung, Corporate Secretary CIMB Niaga mengatakan, stabilnya nilai tukar rupiah serta berkurangnya tekanan inflasi menjadi pertimbangan CIMB Niaga untuk menawarkan obligasi saat ini.

"Hal ini turut berpengaruh kepada daya beli masyarakat, termasuk para investor, yang berangsur normal. Ini menjadi momentum yang baik untuk CIMB Niaga," ungkap Rudy dalam siaran persnya, Rabu (6/11/2013).

Obligasi yang ditawarkan terdiri dari tiga seri, yaitu seri A dengan nilai Rp285 miliar dan tenor 2 tahun, obligasi seri B dengan nilai Rp315 miliar dan jangka waktu 3 tahun, dan obligasi seri C dengan nilai Rp850 miliar dan jangka waktu 5 tahun.

Untuk kupon, obligasi seri A dipatok 8,75 persen per tahun, seri B sebesar 9,15 persen per tahun dan seri C 9,75 persen per tahun.

Rencana masa penawaran obligasi ini dilakukan pada 15 November 2013, dengan masa penjatahan pada 18 November 2013. Direncanakan, pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia dilakukan pada 21 November 2013.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT CIMB Securities Indonesia, sedangkan wali amanat adalah PT Bank Permata Tbk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com