Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuntut Gaji Naik, Petugas ATC Ancam Mogok?

Kompas.com - 07/11/2013, 17:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas pengatur lalu lintas udara atau Air Traffic Controller (ATC) dikabarkan mengancam mogok untuk menuntut kenaikan gaji.

Dari kabar yang beredar, rencana mogok didasari oleh tuntutan peningkatan kesejahteraan para petugas ATC belum dipenuhi oleh Meneg BUMN maupun calon direksi Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI).

Para petugas tersebut menuntut diberi gaji setara dengan ATC di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Singapura. para petugas ATC akan melakukan aksi mogok.

Terkait dengan kabar yang beredar itu, Perum LPPNPI menyatakan hingga saat ini kinerja dari lembaga navigasi penerbangan tersebut masih tetap normal tidak ada pemogokan oleh karyawan Air Traffic Controller (ATC).

"Hingga saat ini kerja airnav (air navigation/navigasi udara) tetap normal-normal saja. Kami tidak tahu ada isu akan terjadi pemogokan," kata juru bicara LPPNPI, Rita, kepada Tribunnews.com, Kamis (7/11/2013).

Rita mengatakan, pihaknya akan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai LPPNPI kepada wartawan dalam waktu dekat ini. "Nanti hal itu bisa ditanyakan sendiri," ujarnya. (Hendra Gunawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com