Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal III-2013, Astra Berhasil Jual 479.000 Mobil

Kompas.com - 08/11/2013, 17:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Penjualan mobil oleh PT Astra International Tbk periode Januari-September 2013 mencapai 479.000 unit, yang mencakup merek Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Trucks dan Peugeot.

Head of Investor Relations PT Astra International Tira Ardianti menjelaskan, penjualan itu mengalami kenaikan sebesar 7 persen dari periode yang sama tahun lalu. Namun demikian, dari penguasan pasar, Astra mencatatkan penurunan dari 55 persen menjadi 53 persen.

"Kenaikan penjualan masih didukung income masyarakat Indonesia yang meningkat. Selain itu, meskipun ada regulasi DP syariah tahun ini dan kenaikan harga BBM bersubsidi, tapi kenaikan financial services masih meningkat," ujar Tira.

Menurut Tira selama 9 bulan pertama tahun 2013, Astra meluncurkan 22 mobil jenis baru dan 12 model facelift. Jumlah Ini termasuk pula mobil murah ramah lingkungan (low cost green car /LCGC), yakni Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla yang mulai dipasarkan pada bulan September lalu.

"Mobil ini adalah produk pertama yang didesain oleh anak bangsa. Konten sudah 85 persen dan akan terus ditambah," kata Chief of Corporate Communication PT Astra International Tbk Arief Istanto dalam kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com