Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Masuk Bursa, Sido Muncul juga Lepas Saham ke Investor Strategis

Kompas.com - 18/11/2013, 20:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan pencatatan saham perdana (listing), PT Sido Muncul juga berencana melepas saham lamanya kepada investor strategis (private placement).

"Saham yang akan dijual itu milik pendiri (founder). Jumlahnya setara dengan 9%," jelas Yahya Suryandy, Managing Director Kresna Securities selaku underwriter IPO Sido Muncul, Senin  (18/11/2013).

Catatan saja, setelah IPO, porsi saham yang dimiliki founder Sido Muncul adalah, 6,75 miliar atau setara 45 persen modal disetor dimiliki oleh Dessy Sulistio. Lalu, founder yang lain yaitu Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Johan Hidayat, Ny Sandra Linata Hidajat, dan David Hidayat masing-masing memegang 1,35 miliar atau setara 9 persen dari modal disetor.

Yahya menambahkan, private placement 9 persen itu dilakukan secara proporsional terhadap keenam founder Sido Muncul itu, tergantung kesepakatan ke depannya. "Sementara soal harga, nanti tunggu harga pasar," imbuhnya.

Selain private placement, Kresna Securities dan Mandiri Sekuritas selaku pihak underwriter IPO juga akan melakukan roadshow untuk menjual saham emiten jamu ini. Selain raodshow di dalam negeri seperti Semarang, roadshow ini juga dilakukan hingga ke Singapura, Hong Kong dan Malaysia. (Dityasa H Forddanta )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com