Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI: Literasi Bursa Sudah Dilakukan Lebih Dulu

Kompas.com - 19/11/2013, 20:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini program literasi produk dan jasa keuangan dicanangkan. Namun, pihak bursa telah lebih dahulu membuat program literasi sejenis.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito mengklaim pihaknya telah lebih awal punya program untuk mengenalkan pasar modal beserta produk dan layanannya. Ia pun menyebut beberapa program yang dilaksanakan terkait program literasi pasar modal.

"Bursa itu sudah lebih awal punya program pengenalan pasar modal. Sekolah pasar modal, investor gathering, investor summit, itu semua program-program pendidikan pasar modal. Itu program literasi pasar modal," kata Ito di Jakarta Convention Center, Selasa (19/11/2013).

Program literasi keuangan yang hari ini dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ujar Ito, merupakan program OJK. Oleh karena itu, nama yang diusung adalah program literasi jasa keuangan.

"Kalau OJK kan Otoritas Jasa Keuangan. Jadi nama programnya literasi jasa keuangan. Tapi apa yang sudah dilakukan bursa selama ini kan program literasi pasar modal," jelasnya.

Program-program literasi pasar modal tersebut, kata Ito, telah dilaksanakan secara rutin. Adapun jumlah orang yang telah dididik pihaknya dalam program sekolah pasar modal diakuinya telah mencapai ratusan ribu orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com