Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Tindak Direksi BUMN yang Main Golf Saat Jam Kerja

Kompas.com - 12/12/2013, 14:03 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan merasa heran ketika mendapati empat jajaran direksi perusahaan BUMN sedang bermain golf saat jam kerja.

"Masih ada direksi BUMN yang main golf di hari kerja. Saya juga heran, ada empat orang," tuturnya Kamis (12/12/2013) seusai rapat pimpinan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Menurutnya, walapun keempat direksi tersebut bermain golf tidak disaat yang berbarengan, namun mereka saling mengetahui dan saling menyembunyikan hal tersebut satu sama lain dan lebih parahnya lagi mereka bermain golf di saat jam kerja.

Dahlan mengaku bahwa mendapat laporan empat petinggi PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) yang bermain golf saat jam kerja. "Ini lagi membahas, ternyata masih ada jajaran direksi yang main golf, ada empat jajaran direksi," jelasnya.

Keempat jajaran direksi yang dimaksud oleh Dahlan adalah Dirut BKI Ibnu Wibowo (mantan Dirut PT Pann Multifinance), Dirut Keuangan dan SDM pegawai Kementerian BUMN Anang Sudana (yang dulu menjabat sebagai direktur PT Sarinah), Direktur Teknik Iman Satria Utama (Mantan pejabat di kementerian Perhubungan) dan Direktur Pengembangan Usaha Ibrahim Gouse (Mantan direksi PT Suryeyor Indonesia).

Dahlan mengaku akan segera menindaklanjuti hal tersebut. Bahkan, Dahlan tidak akan segan-segan memberikan saksi kepada para direksi yang bermain golf di saat jam kerja, yakni berupa penurunan jabatan.

"Harus ditindak, sanksinya masih diurus Sesmen (Sekretaris Menteri). Saya kira lebih dari itu (penurunan jabatan)," tegasnya. (Rr Dian Kusumo Hapsari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com