Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Pasarkan Reksa Dana MNC Asset Management

Kompas.com - 12/12/2013, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menjalin kerjasama dengan PT MNC Asset Management untuk memasarkan dua produk reksa dana.

Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan, dua produk reksa dana dari yang dipasarkan adalah MNC Dana Kombinasi dan MNC Dana Ekuitas, yang dikelola oleh MNC Asset Management selaku manajer investasi dan diadminstrasikan di Kustodian BRI.

"Untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan menambah keragaman alternatif investasi, BRI sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana telah menambah jumlah reksa dana yang dipasarkan, dari semula 19 produk di tahun 2012, menjadi 29 produk Reksa dana di akhir tahun 2013,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/12/2013).

Menurutnya, saat ini perseroan terus menambah keragaman produk keuangan, mulai dari tabungan, giro dan deposito, sampai dengan produk-produk investasi yaitu reksa dana, ORI/ sukuk ritel, DPLK dan bancassurance.

Sementara itu, Hingga akhir Nopember 2013, total  asset under management (AUM) reksa dana MNC yang dikelola oleh Kustodian BRI adalah Rp 2,5 triliun. Selain itu, Reksa Dana MNC Dana Kombinasi dan MNC Dana Ekuitas sebagai produk unggulan PT MNC Asset Management dapat dibeli melalui sentra layanan BRI Prioritas yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

“Ke depannya, BRI juga akan melakukan pemasaran produk reksa dana melalui Kantor Cabang BRI konvensional untuk mewujudkan customer retention/loyalty,” pungkas Ali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com