Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Boeing 787 Dreamliner Bermasalah

Kompas.com - 23/12/2013, 20:14 WIB

STOCKHOLM, KOMPAS.com - Boeing 787 Dreamliner kembali mengalami masalah. Satu unit pesawat yang dioperasikan oleh masakapai penerbangan bujet Norwegian Air Shuttle terpaksa tidak bisa melakukan penerbangan sejak Sabtu kemari karena terdapat gangguan teknis.

"Kami mengalami masalah teknis pada penerbangan yang kami lakukan dari Fort Lauderdale ke Stockholm Arlanda pada Sabtu pukul 9.30 malam," ujar juru bicara maskapai, Daniel Kirchhoff sebagaimana dikutip AFP, Senin (23/12/2013).

Maskapai itu menyebutkan bahwa masih menunggu suku cadang dari Boeing, yang dijadwalkan datang hari ini.

Rusaknya armada Boeing 787 Dreamliner itu kurang dari sebulan terhitung sejak maskapai itu membuka rute Fort Lauderdale dari Stockholm, Oslo dan Copenhagen.

Berdasarkan catatan maskaapi tersebut, sebanyak 238 penumpang terpaksa tidak bisa terbang, dan rencananya akan diangkut ada hari ini pukul 15:30 waktu setempat.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat penerbangan yang tertunda, dan kami melakukan semua upaya agar seluruh penumpang bisa sampai di rumah sebelum Natal," lanjut Kirchhoff.

Sejak maskapai Norwegia itu meluncurkan penerbangan jarak jauh pada musim panas lalu, ada saja gangguan yang terjadi pada armada Dreamliners, mulai dari tekanan oksigen di kokpit, kegagalan hidraulik dan sistem pengereman.

Kondisi tersebut berpengaruh terhadap kinerja keuangan perseroan, termasuk harga saham dan citra perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com