Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Tambah Penerbangan ke Medan dan Surabaya via Bandara Halim

Kompas.com - 27/12/2013, 15:40 WIB
Estu Suryowati

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) AirAsia Indonesia menambahkan sejumlah penerbangan domestik melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, lantaran tak memungkinkan menambah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, akibat padatnya slot.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi menyebutkan, penerbangan domestik yang ditambahkan di Bandara Halim Perdana Kusuma adalah penerbangan Surabaya, dan penerbangan Medan.

"Kalau di Halim yang ditambahkan Medan dan Surabaya," ujarnya, di Tangerang, Jumat (27/12/2013).

Penambahan flight di Bandara yang baru-baru ini dibuka untuk penerbangan komersial tersebut, dimaksudkan untuk mengembangkan bisnis LCC meski kepadatan Bandara Soekarno-Hatta tinggi.

Namun, lanjut Dharmadi, pihaknya tetap berjuang untuk menambah jadwal penerbangan internasional di Cengkareng. Saat ini rasio ketepatan waktu maskapai yang berinduk pada Malaysia tersebut di level 77 persen, naik dibanding sebelumnya yang berada di skor 70 persen.

Tahun depan, AirAsia Indonesia juga akan menambah 8 unit pesawat Airbus dengan sistem sewa, 4 diantaranya akan coba dioperasikan pada April 2014.

"Kami juga akan tambah penerbangan domestik, karena demand-nya bagus. Seperti dari Bandung-Singapura sekarang ini tumbuhnya hampir 60 persen," ujar Dharmadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com