Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Manado

Kompas.com - 17/01/2014, 15:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kota Manado.

Bantuan yang disalurkan berupa paket kebutuhan pokok, yaitu makanan, pakaian dan obat-obatan. Paket bantuan tersebut disalurkan ke 40 lokasi yang mengalami dampak bencana terparah.

Paket senilai masing-masing Rp 5 juta itu akan disalurkan secara bertahap hingga 14 hari pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Sementara itu, hingga sehari pasca bencana (H+1) telah disalurkan paket bantuan kebutuhan pokok maupun makanan siap saji yang dipusatkan di sejumlah tempat yaitu Kelurahan Perkamil Jl. Sapta Marga, Kelurahan Dendengan Dalam-Depsos, Kelurahan Kampung Bugis, Kelurahan Ternate Baru, Kelurahan Tikala Baru, serta Kelurahan Kanaan.

Rencana bantuan makanan siap saji, yang masing-masing senilai Rp 20.000 akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan jumlah sebanyak 2.500 bungkus.

“Paket bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban para korban pada masa tanggap darurat mulai tanggal 16 Januari 2014,” tutur Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Selain itu, perseroan juga memberikan bantuan alat penghisap lumpur (alcon) sebanyak 25 Unit dan genset penerangan (1.500 hingga 2.500 Kv) sebanyak 20 unit, yang akan diberikan kepada pemerintah Kota Manado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com