Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKPM: Pendekatan Investasi Foxconn Belum Selesai

Kompas.com - 21/01/2014, 19:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih spesifik mengenai prospek investasi Foxconn di Indonesia.

"Kami memperoleh informasi ada pendekatan-pendekatan dari pihak investor yang tadi ditanyakan. Tapi sampai sejauh ini kami belum bisa sampaikan spesifik, karena pendekatan kami perhatikan masih berlangsung, belum final," kata Mahendra di Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Karena itu, Mahendra mengatakan BKPM belum bisa menyampaikan prospek investasi perusahaan Taiwan tersebut. Selain itu, mengenai rencana konkrit investasi Foxconn di Indonesia pun belum dapat disampaikan.

Foxconn adalah sebuah perusahaan pembuat gadget asal Taiwan. BlackBerry telah mengumumkan kemitraan lima tahun dengan produsen Foxconn, guna membangun pusat produksi BlackBerry di Indonesia dan Meksiko.

Seperti diberitakan sebelumnya, BlackBerry melalui Foxconn berniat untuk segera memproduksi perangkat keras BlackBerry secara massal, yang dimulai dengan perangkat konsumen dengan pasar Indonesia, pada awal 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com