Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Permintaan Hary Tanoe ke OJK Terkait Bank ICB Bumiputera

Kompas.com - 23/01/2014, 11:36 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com 
— Pemilik Grup MNC, Hary Tanoesoedibjo, meminta regulator perbankan, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK), segera memberikan izin akuisisi kepada PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) yang dilakukan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Permintaan Hary itu menyusul lamanya proses perizinan akuisisi yang sudah diproses usahanya sejak tahun 2013 lalu. "Kami akan mengakuisisi 30 persen saham Bank ICB Bumiputera, tetapi belum memperoleh izin," kata Hary, Rabu (22/1/2014).

Ia bilang, belum ada penjelasan dari OJK, kenapa pihaknya belum memperoleh izin mencaplok bank milik ICB Financial Group Holdings tersebut, meskipun peralihan pengawasan perbankan sudah pindah ke OJK dari tangan Bank Indonesia (BI).

"Kami juga sudah mengucurkan modal ke Bank ICB Bumiputera," tambahnya. Sayangnya, ia enggan menyampaikan nilai kucuran modal tersebut.

Sementara itu, Muliaman D Hadad, Ketua Dewan Komisioner OJK, mengaku, pihaknya masih memproses izin akuisisi tersebut. Muliaman menilai, adanya peralihan pengawasan perbankan dari Bank Indonesia ke OJK ini menjadi hambatan dari kelanjutan akuisisi. "Akan kami proses," janji Muliaman. (Nina Dwiantika)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com