Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FKSSK: Ekonomi Indonesia Stabil dan Terkendali

Kompas.com - 24/01/2014, 13:39 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) hari ini, Jumat (24/1/2014) kembali mengadakan rapat.

Rapat yang dihadiri Wakil Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Halim Alamsyah, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdaus Djaelani dan Nurhaida, Kepala Eksekutif Departemen Kebijakan Moneter BI Dodi Budi Waluyo, dan pejabat Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tersebut membahas kondisi terkini ekonomi Indonesia.

"Rapat bulanan. Kita memang tiap bulan rapat, meeting FKSSK. Tentunya membahas kondisi terkini sama aktifitas dari sekretariat FKSSK," kata Bambang seusai rapat di Kantor Ditjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, Jumat siang.

Bambang menjelaskan, evaluasi FKSSK atas kondisi ekonomi Indonesia adalah masih stabil dan terkendali. Namun demikian, seluruh aspek masih harus tetap diwaspadai. "Semua aspek, artinya kita tidak boleh lengah dengan kondisi yang kelihatannya bagus tapi itu (sifatnya) sementara tapi nanti ternyata bisa berubah," ujar dia.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan segala kemungkinan saat ini masih bisa terjadi. Oleh karena itu, yang harus dilakukan oleh pemerintah Indonesia adalah terus menjaga stabilitas sistem keuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com