Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pasar Sejahtera, Wamendag Temui Pedagang Pasar

Kompas.com - 28/01/2014, 09:52 WIB
Suhartono

Penulis


SRAGEN, KOMPAS.com -Untuk mendukung Pasar Sejahtera di Indonesia, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, Selasa (28/1/2014) pagi, menemui sejumlah pedagang pasar di Pasar Bunder, Sragen, Jawa Tengah. Selain bertemu dengan perwakilan pedagang pasar sejumlah daerah, Bayu juga akan meresmikan Hari Pasar Bersih Nasional (HPBN) ke-6 yang digelar Yayasan Danamon Peduli bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Bayu yang semalam menginap di Solo, Jateng, disertai rombongan terbatas, Selasa pagi ini sudah tiba di Pasar Bunder, Sragen.

Menurut Public Affairs Bank Danamon Mardiyah, kegiatan Pasar Sehat yang merupakan program Bank Danamon untuk ikut menyehatkan pasar, membuat hijau, bersih dan terawat pasar-pasar tradisional terkait dengan kegiatan lainnya seperti pengelolaan sampah-sampah dan pembuatan majalan dinding (mading), pembelajaran jurnalistik yang langsung dikelola oleh Yayasan Bank Danamon.

"Jadi, Pasar Sehat in line dengan kegiatan berkesinambungan lainnya yang dikelola Yayasan Danamon Peduli," kata Mardiyah.

HPBN yang sudah berlangsung enam kali sejak tahun 2010 itu, sejauh ini sudah ada 7 pasar percontohan yang digagas Yayasan Danamon Peduli. Tujuh pasar itu adalah Pasar Ibuh Kota Payahkumbuh, Grogolan Kota Pekalongan, Bunder Kabupaten Sragen, Baru Kota Probolinggo, Semampir Kabupaten Probolinggo, Sindangkasih Kabupaten Majalengka dan pasar Kemuning Kota Pontianak. HPBN kali ini berlangsung sejak Selasa ini hingga Rabu (29/1/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com