Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Sarankan Pegawai Merpati Tidak Bekerja Dulu

Kompas.com - 30/01/2014, 10:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com —
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyarankan para pegawai PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) tidak usah bekerja lagi saat ini. Pasalnya, hingga saat ini seluruh pegawai, mulai dari direksi sampai komisaris Merpati belum menerima gaji selama dua bulan.

"Tidak usah bekerja selama menunggu gajian," ujar Dahlan di kantor pusat PT Pegadaian, Kamis (30/1/2014).

Dahlan pun pasrah dengan kondisi Merpati saat ini. Pasalnya, jika membayarkan upah pegawainya, maka Merpati tidak bisa lagi menjual aset-asetnya karena sudah tidak ada yang tersisa. Dahlan juga menjelaskan, Merpati tidak bisa lagi mencari pinjaman uang karena masih terlilit utang Rp 6,5 triliun.

"Nggak mungkin juga mencari pinjaman, mau jual nggak ada sisa aset," ungkap Dahlan.

Dahlan pun mengimbau kepada semua pegawai Merpati untuk bersabar sampai dua perusahaan swasta kerja sama operasional (KSO), PT Amagedon Indonesia dan PT Bentang Persada Gemilang, sudah mendapat izin untuk membantu perusahaan BUMN tersebut. KSO tersebut diprediksi mulai efektif membantu Merpati akhir bulan depan.

"Karyawan sabar menunggu KSO itu," ujar Dahlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com