Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Minta Dirut Semen Indonesia Buka Restoran Padang di Vietnam

Kompas.com - 05/02/2014, 10:05 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pun mengapresiasi Direktur Utama PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto yang meluncurkan buku Road to Semen Indonesia: Transformasi Korporasi, Mengubah Konflik Menjadi Kekuatan. Dahlan mengemukakan, semua direksi BUMN, sebagai orang nomor satu di perusahaan juga harus pintar mengajar. Untuk itu, ia juga akan menagih Dwi supaya bisa menjadi pembicara di depan umum.

"Saya mau nagih dua hal. Satu, setelah menunjukkan bukti dan nulis buku, Pak Dwi dalam enam bulan ke depan harus menjadi pembicara hebat," kata dia dalam peluncuran buku Dwi, di Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Dahlan memaparkan, CEO hebat di dunia tak hanya mampu memajukan perusahaan, tapi juga bisa menularkan ilmu dan menjadi pembicara hebat. "Saya sering menegur para direksi yang perusahaannya tidak besar dan tidak maju tapi kalau bicara pandainya bukan main. Tapi, saya mendorong direksi BUMN yang sudah bagus dan besar, harus pandai mengajar dan berbicara di depan umum," kata dia.

"Dua, Pak Dwi belum membuka restoran Padang di Vietnam. Saya mau nagih ini. Semula saya pikir bakso saja. Tapi sepertinya di sana (Vietnam) sudah banyak," lanjut mantan Dirut PLN itu.

Untuk yang satu ini, Dahlan menyatakan tidak sekedar keinginan membuka restoran Padang. Menurutnya, Dwi Soetjipto bisa membangun misi Indonesia untuk memperkenalkan makanan Indonesia di kancah internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com