Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyeksi, IHSG Variatif Coba Bertahan Positif

Kompas.com - 06/02/2014, 07:50 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentimen variatif diperkirakan kembali mewarnai perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Kamis (6/2/2014) . Indeks Harga Saham Gabungan mencoba bertahan positif di tengah tekanan sentimen global dengan dukungan naiknya future bursa kawasan regional Asia.

Bursa Wall Street ditutup turun lagi merespons kinerja sejumlah emiten yang kurang bagus. Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 0,03 persen, Indeks S&P500 turun 0,20 persen dan Indeks Komposit Nasdaq melemah 0,50 persen.

Namun future bursa Asia pagi ini naik. IHSG kemarin menyentuh level 4.391,89 (level tertingginya) di awal sesi 1 dan menyentuh level 4.366,03 (level terendahnya) di akhir sesi 1 dan berakhir di level 4.384,31.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan penurunan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

Riset Asjaya Indosurya Securities memperkirakan IHSG di rentang 4.348–4.432 hari ini. IHSH kemarin berhasil menutup perdagangan dengan candle harga melampaui middleband (Part of Bollingerbands) dan tetap dalam kondisi candle dalam bentuk positif.

Hal ini menunjukkan IHSG mulai bergerak kembali ke arah  jalur uptrend kembali untuk timeframe jangka pendek. IHSH harus mampu melampaui level 4.432 sebagai konfirmasi untuk kenaikan lanjutan.

Level support saat ini berada pada level 4.348 dengan potensi menuju resistance di level 4.432. Rekomendasi saham pilihan hari ini adalah SIDO, SMCB, SSMS, DSNG, CMNP, UNVR, MYOR, SMGR, dan ASGR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com