Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Masih Pikir-Pikir Akuisisi Bank Lain

Kompas.com - 19/02/2014, 14:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) masih mengkaji kemungkinan untuk melakukan akuisisi terhadap bank atau lembaga keuangan lainnya.

Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo mengatakan meskipun demikian pihaknya membuka diri terhadap akuisisi.

"Akuisisi kita buka ruang. Tapi kita lihat ada beberapa hal yang kita perhatikan. Kita lihat size, apakah bisa komplementer dan tidak bertabrakan dengan main business. Kemudian apakah pemiliknya punya visi yang sama," kata Gatot di kantornya, Rabu (19/2/2014).

Selain itu, untuk melakukan akuisisi, Gatot mengaku pihaknya memperhatikan aset perusahaan yang dibidik. Bila asetnya kecil, Gatot mengaku lebih baik tidak melakukan akusisi.

"Asetnya kalau cuma Rp 2 triliun lebih baik kita tumbuh secara organik. Kalau asetnya Rp 100 triliun kita akan pertimbangkan," ujarnya.

Perseroan mengaku perseroan tertarik saja untuk melakukan akuisisi. Namun, ia tetap memperhatikan hal-hal penting dari sebuah perusahaan. "Interest sih (untuk melakukan akuisisi). Tapi kita lihat 3 hal itu saja dulu deh," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com