Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayasan Astra Bangun Sekolah Kejuruan di Gunung Kidul

Kompas.com - 04/03/2014, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) memulai pembangunan sekolah Program Keahlian Tata Busana Butik SMKN 2 Gedangsari Gunung Kidul, Yogyakarta.

"Bantuan ini merupakan wujud sumbangsih Astra kepada bangsa dan negara. Melalui YPA-
MDR, Astra membantu pengembangan pendidikan di sekolah-sekolah yang terletak di daerah tertinggal, agar anak - anak didiknya tumbuh menjadi anak bangsa yang cerdas, mandiri, serta peduli pada pembangunan di daerah asalnya," ungkap Direktur Astra, Djoko Pranoto dalam keterangan resminya, Selasa (4/3/2014).

Djoko Pranoto menjelaskan pembangunan gedung sekolah ini dilatarbelakangi oleh keterbatasan SMKN 2 Gedangsari dalam menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas, terutama program studi keahlian tata busana dengan kompetensi keahlian busana butik.

Program ini juga akan dilengkapi dengan memberikan vokasi skill batik untuk guru maupun siswa. Sehingga diharapkan lulusan SMKN 2 Gedangsari program keahlian tata busana butik akan memiliki kompetensi sebagai desainer pemula butik batik.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Gunung Kidul Badingah, Djoko Pranoto, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Gunung Kidul Sudodo, serta didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim, Arietta Adrianti dan Kepala Sekolah SMKN 2 Gedangsari Sudaryono.

Gedung Sekolah SMKN 2 Program Keahlian Tata Busana Butik memiliki luas bangunan keseluruhan 2.697 m persegi. Pembangunan diharapkan akan selesai pada akhir tahun  2014, dan akan diresmikan pada bulan Januari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com