Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuti Kampanye, Menhub Tak Butuh Pengganti

Kompas.com - 12/03/2014, 15:48 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan, EE Mangindaan bakal mengajukan cuti kampanye sesuai dengan yang disarankan Komisi Pemilihan Umum (KPU), paling lambat 4 hari sebelum menteri dan pejabat setingkat menteri yang bersangkutan memulai kampanye pemilu.

KPU menetapkan jadwal kampanye terbuka mulai dilakukan pada 16 Maret sampai 5 April 2014. Ditemui usai memimpin rapat Dewan Energi Nasional (DEN), di kantornya, Rabu (12/3/2014) Mangindaan menyatakan, kemungkinan akan cuti akhir pekan ini. "Jumat atau Senin, mungkin," ujarnya.

Ditanya mengenai penggantinya sementara waktu untuk mengisi saat Mangindaan cuti, dia menegaskan tidak perlu ada pengganti. "Enggak perlu diganti. Saya masih bisa monitor," kata dia.

Selain Mangindaan, sejumlah menteri di Kabinet Bersatu Jilid II juga dikabarkan telah mengajukan cuti kampanye. Mereka adalah Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), serta Menteri Koperasi dan UKM Syariefuddin Hasan (Ketua Harian Partai Demokrat).

Ada juga Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com