Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyeksi, Sentimen Variatif Mengiringi Gerak IHSG

Kompas.com - 13/03/2014, 08:36 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentimen variatif mengiringi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan, Kamis (13/3/2014). Indeks diproyeksikan bergerak dalam rentang tipis dengan percobaan menguat.

Bursa AS ditutup variatif semalam waktu Indonesia dengan indeks Dow Jones turun 11,17 poin atau 0,07 persen, S&P 500 flat di 0,03 persen, dan Nasdaq naik 0,37 persen.

Bursa Eropa ditutup melemah. Indeks FTSE turun 0,97 persen, CAC turun 1 persen, dan DAX turun 1,28 persen.

Investor masih melihat dan menunggu situasi menjelang referendum Crimea, Ukraina, yang akan menentukan apakah akan menjadi bagian Rusia atau tidak.

Para investor juga mencermati data-data ekonomi China dan memperkirakan zaman pertumbuhan ekonomi 11-12 persen akan sulit kembali dicapai dengan level moderat di level 7,5 persen.

Riset Semesta Indovest memerkirakan bursa Indonesia hari ini akan bergerak variatif dengan rentang yang tipis seiring konsolidasinya investor antara minat jual dan minat beli yang cukup seimbang.

Indeks EIDO naik 0,68 persen. Saham-saham yang dapat diperhatikan hari ini antara lain BBTN, TLKM, MDLN, MPPA, dan CTRA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com