Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekanan Ambil Untung Masih Membayangi IHSG

Kompas.com - 03/04/2014, 07:42 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksikan masih akan bergerak variatif pada perdagangan Kamis (3/4/2014). Tekanan ambil untung masih membayangi indeks di tengah peluang kenaikan.

Sentimen positif datang dari bursa saham Wall Street merespon data payrolls. Indeks DJIA naik 0,24 persen, S&P500 naik 0,29 persen dan Indeks Komposit Nasdaq menguat 0,20 persen. Futures indeks Nikkei 225 di Jepang juga menguat pagi ini.

IHSG pada perdagangan sebelumnya mengalami koreksi teknis pada perdagangan setelah sehari sebelumnya menguat signifikan. Riset Panin Sekuritas melihat koreksi yang terjadi merupakan koreksi sehat mengingat kenaikan yang besar sebelumnya.  "Data makro ekonomi seperti inflasi, necara perdagangan menjadi katalis positif bagi indeks ke depan," sebutnya.

Sementara itu, secara historis, momentum pemilu biasanya menjadi sentimen positif bagi indeks. Dalam dua kali Pemilu legislatif di Indonesia membuktikan Pemilu selalu menjadi daya tarik dan pendorong kenaikan bagi IHSG yang sangat besar.

Hari ini diproyeksikan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan melemah terbatas pada kisaran support-resistance 4.852-4.890. Saham-saham pilihan antara lain DSNG, ASII, TOTL, WSKT, BBRI, ISAT, ASGR, UNTR dan ADHI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com