Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Lanjutkan Koreksi pada Awal Pekan

Kompas.com - 07/04/2014, 21:21 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Saham-saham di Wall Street kembali melanjutkan koreksi seperti yang terjadi pada akhir pekan lalu. Hal ini terjadi karena investor menilai saham sektor teknologi sudah terlalu kemahalan.

Lima menit setelah bursa dibuka, indeks Dow Jones Industrial Average turun 13,55 poin (0,08 persen) di level 16.399,16. Adapun indeks S&P 500 turun tipis 3,36 (0,18 persen) menjadi 1.861,73, sedangkan indeks teknologi tinggi Nasdaq Composite Index turun 12,36 poin (0,30 persen) di level 4.115,36.

"Saham-saham industri teknologi di berbagai negara turun tajam, setelah kenaikannya terlalu cepat dan dinilai terlalu mahal," tulis Briefing.com, Senin (7/4/2014).

"Melorotnya gairah para investor terhadap kondisi pasar telah memunculkan kekhawatiran bahwa kondisi pasar akan terus turun dan berlangsung dalam rentang yang luas," lanjut Briefing.com.

Pasar saham di Inggris, Perancis, dan Jerman seluruhnya memerah pada awal pekan ini, dengan kondisi bahwa indeks DAX Jerman turun paling tajam, sebesar 1,4 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com