Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Masih Bisa Naik

Kompas.com - 17/04/2014, 08:19 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksikan variatif menguat pada perdagangan Kamis (17/4/2014). Dukungan dana investor asing yang masuk di sisi lain bisa memberi peluang investor domestik untuk mengambil kesempatan ambil untung.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) meneruskan reli penguatan, seiring komentar Chairman The Fed, Janet Yellen yang akan mempertahankan suku bunga rendah. Dini hari tadi, indeks saham Dow Jones Industrial Average ditutup naik 0,12 persen dan S&P 500 terapresiasi 1,05 persen.

Dari pasar Asia, indeks di beberapa negara juga dibuka naik.  Kenaikan pasar saham Asia ditunjukkan oleh Nikkei 225 di Jepang yang menguat 0,07 persen. Sementara itu, indeks KOSPI Composite di Korea Selatan dibuka terapresiasi 0,24 persen.

Di pasar komoditas, kontrak berjangka (futures) sejumlah komoditas ditutup bervariasi.

Dari dalam negeri, menurut Riset Mandiri Sekuritas, aksi beli asing diperkirakan mampu menjaga tren penguatan IHSG.  Di sisi lain, indeks regional dan AS pagi ini yang tercatat menguat akan dapat menjadi katalis positif bagi pergerakan IHSG hari ini.

"IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks konsolidasi dengan kecenderungan menguat. Indikator stochastic (11,4) berpotensi membentuk golden cross. Reli lanjutan akan coba menutup gap di level 4.906. Hari ini indeks masih akan bergerak melanjutkan kenaikannya," sebutnya.

Indeks akan bergerak di rentang kisaran support 4.864 dan resistance 4.887.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com