Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPO Indonesia AirAsia Tunggu Momentum

Kompas.com - 21/04/2014, 14:49 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Indonesia AirAsia belum memiliki rencana pasti untuk melantai di bursa melalui initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam waktu dekat ini. Hal tersebut karena AirAsia melihat kondisi bisnis saat ini yang belum cukup baik.

“Rencana IPO kita masih melihat kondisinya. Diperkirakan ini memang melihat kondisi, ya kita tahu sendirilah sekarang situasi bisnisnya kaya gimana,” ujar Andy Adrian, Commercial Director PT Indonesia AirAsia seusai acara penandatanganan kartu kredit co-brand Bank CIMB Niaga AirAsia di Grand Hyatt Jakarta, Senin (21/4/2014).

Andy menjelaskan, bahwa saat ini situasi pasar modal belum relatif baik, oleh karena itu dia mengatakan bahwa Air Asia akan terus melihat perkembangan bisnis di bursa saham.

“Kayaknya orang pintar juga tahu lah, makanya untuk tahun ini kayanya lihat dulu ya, kita lihat tahun ini kan terus berubah ya,” katanya.

Sebelumnya, pada 7 Oktober 2013 lalu, CEO Air Asia, Tony Fernandes di sela-sela APEC CEO Summit di Nusa Dua, mengatakan bahwa AirAsia sedang menunggu valuasi beberapa kuartal lagi untuk masuk ke bursa saham. Menurutnya, AirAsia akan melihat bagaimana situasi kondisi di Bursa Efek itu sendiri.

Air Asia Indonesia sudah memiliki 30 armada pesawat yang melayani rute domestik maupun internasional. Tahun ini, Air Asia belum meiliki rencana untuk menambah armadanya. Target penumpang pada tahun 2014 yaitu sebesar 9,6 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com