Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Bulan Pertama 2014, Apple Raup Laba Rp 110,8 Triliun

Kompas.com - 24/04/2014, 14:45 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Di tengah persaingan gadget yang kian ketat, Apple Inc membukukan laba ciamik sepanjang kuartal pertama lalu.

Rabu (23/4/2014) waktu setempat, Apple mengumumkan, pendapatan di periode Januari-Maret tumbuh 5 persen  year on year menjadi 45,6 miliar dollar AS. Pada periode yang sama tahun lalu, pendapatan Apple 43,6 miliar dollar AS.

Sedangkan laba Apple selama tiga bulan pertama tahun ini mencapai 10,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 110,8 triliun (kurs 1 dollar AS=Rp 11.600), tumbuh 7 persen dari 9,5 miliar dollar AS di kuartal pertama tahun lalu.

Penjualan iPhone masih bersinar. Produsen gadget ini menjual 43,7 juta unit iPhone, lebih banyak dibanding pencapaian 37,4 juta di periode yang sama tahun lalu.

Namun, penjualan iPad yang sebesar 16,35 juta unit, turun dibanding 19,5 juta unit di tahun lalu. Sedangkan Mac terjual 4,1 juta unit, relatif flat dibanding kinerja setahun sebelumnya.

Persaingan gadget mendatang tidak akan lebih mudah karena semakin ketat. Chief Executive Officer (CEO) Apple Timothy D. Cook yakin, penjualan iPhone dan iPad akan terus bertumbuh karena tingkat kepuasan pasar terhadap produk Apple tinggi. Setelah menembus pasar China dan Vietnam, penjualan iPhone berhasil menanjak di Amerika Serikat (AS), Prancis, dan Jerman. (Sanny Cicilia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com