Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Beli Satelit, BRI Harus Jadi Bank Paling Depan

Kompas.com - 28/04/2014, 13:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini hadir menyaksikan penandatanganan kerjasama pembangunan satelit komunikasi milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. SBY mengapresiasi upaya bank BUMN tersebut.

"Saya ingin mengucapkan selamat, terima kasih, dan penghargaan kepada BRI atas prakarsa dan upaya gigih untuk membeli dan menggunakan satelit agar usaha semakin pesat dan berkembang di seluruh Tanah Air," kata SBY di Menara BRI, Senin (28/4/2014).

Menurut SBY, inisiasi pembangunan satelit yang dilakukan BRI merupakan tonggak sejarah penting karena BRI adalah bank pertama di dunia yang akan memiliki satelit sendiri. Upaya ini, lanjut SBY, pasti akan sangat berguna untuk pengembangan bisnis perseroan.

"BRI harus jadi bank paling depan untuk wujudkan financial inclusion dan benar-benar menyalurkan kredit mikro dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar usaha mikro kecil menengah terus berkembang dan terjangkau oleh masyarakat sampai ke pelosok Tanah Air," ujar SBY.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BRI Sofyan Basyir mengungkapkan perseroan merupakan bank penyalur KUR terbesar di Indonesia sejak diinisiasi pemerintah tahun 2007 silam. "BRI merupakan penyalur KUR terbesar, mencapai Rp 87 triliun dengan total disalurkan kepada 9,3 juta debitor," jelas Sofyan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com