Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan: Tidak Ada Rencana Akuisisi Pegadaian!

Kompas.com - 07/05/2014, 10:05 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menegaskan, tidak ada rencana akuisisi PT Pegadaian (Persero) oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dia pun meradang, ketika mendapat informasi dari wartawan bahwa Serikat Pekerja Pegadaian menggelar konferensi pers, menyatakan penolakan akuisisi.

“Kapan ada akuisisi? Siapa yang bikin rencana? Siapa yang merencanakan?” kata Dahlan dengan nada tinggi ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

“Itu ngawur berarti. Orang enggak ada rencana. Enggak mau saya mengomentari yang enggak ada,” kata dia lagi dengan suara lebih tinggi.

Sebagai informasi, Selasa (6/5/2014) lalu, SP Pegadaian menyatakan, menolak rencana Dahlan Iskan untuk melakukan aksi korporasi berupa akusisi Pegadaian BRI.

Ketua Umum SP Pegadaian Eko Widjatmoko menyatakan, walaupun pernyataan Dahlan tersebut hanya masih berupa rencana, namun hal itu telah memberikan sinyal akan adanya pelaku ekonomi liberal yang masuk untuk berburu rente.

Padahal, isu akuisisi ini sudah diklarifikasi oleh Dahlan Iskan pada Rabu (30/4/2014). Menurut dia, dua hari sebelumnya, dia hanya mengatakan bahwa Menteri BUMN sebelum dia pernah memiliki ide tersebut. “Saya tidak punya ide itu. Saya baca di koran (lama) pernah ada rencana akuisisi,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com