Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Calon Investor Bank Mutiara Lolos Tahap Prakualifikasi

Kompas.com - 13/05/2014, 07:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan sebanyak 11 (sebelas) calon investor yang berminat membeli saham Bank Mutiara telah dinyatakan lolos tahap prakualifikasi.

Kesebelas calon investor tersebut,  tujuh investor berasal dari luar negeri, yakni Jepang, Malaysia, Singapura, Hongkong, dan negara-negara lainnya. Sedangkan dari dalam negeri hanya empat investor.

"Sebelumnya para calon investor telah menyampaikan dokumen pendaftaran yang dikirimkan oleh LPS untuk dikengkapi dan diserahkan paling lambat tanggal 29 April 2014 melalui Panitia Penjualan Saham PT Bank Mutiara Tbk," kata Sekretaris Perusahaan LPS Samsu Adi Nugroho di Jakarta, Senin (12/5/2014).

Setelah dievaluasi, panitia menetapkan sebelas calon investor lolos tahap prakualifikasi dan berhak mengikuti tahap penjualan selanjutnya, yakni penawaran awal.

"Selanjutnya, PT Danareksa Sekuritas sebagai konsultan keuangan LPS akan menyampaikan kepada setiap calon investor yang lolos tahap prakualifikasi dokumen sebagai berikut. Pertama, info memorandum PT Bank Mutiara Tbk. Kedua, surat prosedur untuk penawaran awal," sebut Samsu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com