Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KEN: CT Belum Beri Jawaban atas Promosi Jabatan Menko Perekonomian

Kompas.com - 13/05/2014, 13:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung disebut-sebut menjadi pengganti Hatta Rajasa untuk menduduki posisi sebagai Menko Perekonomian.

Sekretaris KEN Aviliani mengungkapkan, Chairul Tanjung belum memberikan jawabannya terkait dengan posisinya yang akan diangkat menjadi Menko Perekonomian. "Kami secara resmi juga belum mendapatkan pemberitahuan mengenai diangkatnya Pak Chairul menjadi Menko," ujarnya Selasa (13/5/2014).

Menurut dia, pengganti Hatta Rajasa hanya memiliki waktu lima bulan menjalankan tugasnya sebagai Menko Perekonomian. Padahal, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh menteri baru.

Beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan, antara lain, mengatasi persoalan fiskal agar tidak terjadi defisit yang besar. Persoalan lainnya adalah serapan tenaga kerja yang rendah, yang selama ini masih menjadi salah satu masalah yang dihadapi pemerintah.

"Secara umum, kami melihat terpilihnya menteri non-partai lebih tepat untuk saat ini agar benar-benar fokus pada sisa waktu pekerjaannya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com