Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalbe Farma Bagikan Dividen Rp 797 Miliar

Kompas.com - 14/05/2014, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kalbe Farma Tbk membagikan dividen tunai sebesar Rp 797 miliar atau Rp 17 per saham. Jumlah itu mencerminkan 40 persen atas laba bersih tahun buku 2013.

Hal itu merupakan salah satu keputusan rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar pada hari ini, Rabu (14/5/2014).

“Pembagian dividen tersebut sejalan dengan komitmen Kalbe untuk memberikan hasil yang optimal bagi pemegang saham. Walaupun perseroan membutuhkan dana yang cukup signifikan untuk membiayai belanja modal dan modal kerja tahun ini, kami tetap membagikan dividen sesuai dengan ketersediaan kas," ujar Direktur Kalbe Farma Vidjongtius dalam keterangan resminya.

Menurut Vidjongtius, Kalbe Farma mempertahankan kebijakan untuk membagikan dividen sebesar itu dengan mempertimbangkan rencana pengembangan dan kebutuhan dana Perseroan.

Sejauh ini, Kalbe memiliki empat divisi utama, yaitu portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, dan minuman energi dan siap saji.

Perseroan memiliki lebih dari 20 anak perusahaan dan 10 fasilitas produksi berstandar internasional, serta mempekerjakan lebih dari 17.000 karyawan dan 6.000 tenaga pemasaran yang tersebar di 68 cabang di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com