Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Jokowi-JK yang Diharapkan Investor

Kompas.com - 19/05/2014, 14:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla yang dipasangkan menjadi calon presiden dan wakil presiden Indonesia, dinilai dapat membawa angin positif ke pasar modal.

Head of Operation and Business Development Panin Asset Management, Rudiyanto mengatakan, adanya kabar Jokowi yang dipasangkan dengan Jusuf Kalla memberikan kepastian kepada investor dan merupakan pasangan yang diharapkan.

"Saya melihat pasangan (Jokowi-JK) bagus dan ini yang diharapkan," kata Rudiyanto saat di temui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (19/5/2014).

Sejak awal para investor sudah menyukai Jokowi dan berharap pada pemilihan legislatif partai PDI-P menang secara mutlak atau di atas 20 persen. Akan tetapi, hasilnya tidak sampai 20 persen sehingga investor sedikit kecewa.

"Pasti ada efeknya, tapi politik efeknya tidak bersifat permanen. Kenaikannya tidak lama, kalau yang lama itu sentimen dari fundamental emiten," tutur dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kenaikan IHSG pada awal perdagangan hari ini tidak bisa dimungkiri dari efek pasangan Jokowi dan JK. "Ya pasar merespon positif," ujar dia.

Tercatat pada perdagangan hari ini, IHSG dibuka menguat 1,07 persen ke level 5.085 dan diperkirakan Rudiyanto masih dapat mengalami kenaikan. (Hendra Gunawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com