Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesadaran Berasuransi Tinggi, Pembelian Produk Masih Rendah

Kompas.com - 20/05/2014, 17:32 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Mayoritas masyarakat Indonesia saat ini belum memiliki akses yang baik terhadap pelayanan kesehatan. Namun, berdasarkan survey terbaru Swiss Re, ternyata kesadaran masyarakat akan produk asuransi kesehatan tinggi, namun pembelian produk asuransi masih rendah.

"Berdasarkan hasil survey terbaru Swiss Re di beberapa negara Asia termasuk Indonesia, kami temukan tingkat kesadaran masyarakat akan produk asuransi kesehatan sangat tinggi," ujar Williem Hoesen, Vice President of Client Market Medical Insurance Swiss Re Asia di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Williem menjelaskan, meskipun kesadaran masyarakat akan produk asuransi tinggi, tetapi tingkat penetrasi masyarakat terhadap pembelian produk asuransi cenderung bervariasi.

"Hal ini terkait dengan kesadaran berasuransi kemungkinan besar tidak diikuti pembelian produk," katanya.

Dengan fakta seperti itu, Williem mengatakan inilah tantangan bagi penyedia layanan asuransi untuk dapat mengubah kesadaran menjadi kepemilikan. Apalagi menurutnya, Indonesia adalah negara dengan kesenjangan perlindungan asuransi cukup besar.

"Ini tantangan bagi penyedia layanan asuransi untuk dapat mengubah kesadaran menjadi kepemilikan terutama di negara seperti Indonesia dengan kesenjangan perlindungan yang cukup besar," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com